5 Tips Agar Koper Cepat Keluar dari bagasi Pesawat

Menunggu kedatangan koper dari bagasi pesawat sering terasa membosankan. Untuk itu, taveler baiknya mengetahui sejumlah cara praktis agar koper atau barang bawaan keluar lebih cepat dari bagasi pesawat.

Bagi sebagian traveler, menanti koper keluar dari bagasi pesawat bisa menjadi hal yang menjengkelkan. Penumpang biasanya menunggu waktu keluar koper cukup lama ketika jumlah jadwal pendaratan di bandara penuh pada waktu bersamaan. Risiko penumpang kehilangan tas juga ada ketika menunggu.

Untuk itu, pelancong perlu mengetahui sejumlah cara praktis agar barang bawaan keluar lebih cepat dari bagasi. Hal ini tentu akan memangkas waktu menunggu koper datang dari bagasi. Anda pun bisa meninggalkan bandara dan menyambangi tempat wisata tujuan lebih cepat.

Bagaimana cara agar koper ditempatkan di urutan terawal dan cepat dikeluarkan? Hal-hal apa sajakah yang harus diperhatikan dan dilakukan traveler?


1. Check-In di Barisan Terakhir


Rasa bosan mudah menghampiri traveler yang tengah menunggu koper keluar dari bagasi pesawat. Salah satu cara untuk mempersingkat momen keluarnya koper adalah dengan check-in di barisan terakhir. Trik sederhna ini disampaikan oleh salah satu petugas yang bekerja di sebuah bandara regional di Amerika Serikat.

Menurut pendapatnya, pelancong sebaiknya melakukan check-in pada barisan terakhir agar bagasinya keluar lebih awal ketimbang penumpang pesawat lain. Trik sederhana ini diketahui pernah dimuat dalam situs News.co.au. Proses check-in di barisan belakang tentunya bakal menghemat waktu traveler secara lebih efisien.

Perlu di ketahui, tas selalu diletakkan dari posisi depan ke belakang di dalam gerobak. Penumpang yang check-in terakhir tentunya akan mendapat posisi tas di gerobak tas terakhir. Jangan lupa untuk menerapkan trik ini ketika bepergian dengan pesawat ya!

2. Membawa Koper dengan Motif Beragam


Motif koper ternyata juga bisa mempengaruhi lama waktu koper dikeluarkan dari bagasi pesawat. Pelancong hendaknya memilih koper dengan motif beragam ketika berangkat dengan pesawat. Trik ini bakal membuat koper anda lebih mudah ditemukan oleh petugas di bandara.

Keuntungan membawa koper bermotif unik tak berhenti sampai di situ. Koper dengan motif beragam juga cenderung bakal lebih mudah dikenali oleh banyak orang. Anda tentu takkan kesulitan mencarinya usai mendarat di bandara tujuan.

Oleh sebab itu, persiapkan koper dengan motif unik jauh sebelum hari keberangkatan. Pilihlah warna dan motif koper yang tidak konvensional agar mudah dicari atau dikenali. Semoga berhasil menemukannya ya!


3. Menaruh Stiker Bertuliskan “Fragile” atau “Mudah Pecah” di Koper


Mencari koper dengan warna dan motif unik terkadang tidaklah cukup. Traveler juga perlu menambahkan label khusus pada koper sebelum masuk ke pesawat. Dengan begitu, awak kabin dapat menemukan koper anda secara lebih mudah. Anda pun bisa menemukan koper lebih cepat dari biasanya.

Media News.co.au diketahui pernah mengulas teknik yang diterapkan awak kabin saat mengeluarkan koper. Menurut saran petugas bandara, penumpang perlu meminta stiker “Fragile” atau “Mudah Pecah” langsung ke meja resepsionis. Koper yang diberi stiker khusus kabarnya akan lebih mudah dikeluarkan oleh staff bandara.

Pelancong baiknya tahu bahwa barang bawaan yang bersifat rapuh akan ditempatkan ke pesawat di urutan terakhir. Hal ini akan membuat barang bawaan anda keluar lebih dahulu begitu sampai di bandara tujuan. Anda pun tak perlu lama menunggu barang bawaan dan bisa meninggalkan bandara secepatnya.

4. Mencari Koper dengan Warna Cerah


Selain motif, warna koper juga bisa menjadi salah satu faktor yang memengaruhi waktu keluarnya koper dari bagasi. Pelancong baiknya memilih koper dengan warna lebih cerah saat bepergian. Hal ini bakal meminimalisir waktu anda ketika menunggu karena koper lebih mudah ditemukan. Mantap bukan?

Selain itu, ada alasan lain mengapa traveler perlu mencari koper berwarna cerah saat naik pesawat. Petugas bandara konon cenderung lebih menyukai koper berwarna cerah ketimbang gelap. Jadi, barang anda kemungkinan bakal diangkut lebih dahulu dari bagasi pesawat.

Terkadang, petugas bandara akan lebih dahulu mengumpulkan jenis koper berwarna cerah. Hal ini biasanya dilakukan petugas ketika menata barang-barang di bagasi pesawat. Jadi upayakan membawa barang berwarna cerah ketika traveling dengan pesawat ya!


Dapatkan penawaran menarik dari kami Tetransport Yogyakarta Hanya dengan membayar Rp 500.000 sudah termasuk mobil, pengemudi dan bahan bakar. Special untuk blogger buddies masukan kode 'HELLO' dalam formulir pemesanan nikmati potongan harga s/d 5%. Book Now! Pay Latter. Book Online.


#Koper #Tips #SoloTraveling #SoloBackpacker #Beginner #Yogyakarta #Indonesia

Tulisan ini berasal dari redaksi SuperAdventure.

6 views
 

Subscribe Form

+6282122745255

+62274-2882040

Jl. Perum Sleman Permai 2 No. A/2, Mlati, Yogyakarta, Indonesia 55286

  • Facebook
  • Twitter
  • Instagram

Copyright © 2020